Mulai 13 Juni, Facebook akan mengizinkan penggunanya memperkenalkan diri melalui nama pemakai (username) selain nama asli mereka di halaman profil mereka.

Gagasan tersebut, yang dikutip laporan media Rabu, bertujuan memungkinkan orang menemukan teman mereka lebih cepat karena mereka dapat mengetik nama pemakai sebagai bagian dari URL.

URL --Uniform Resource Locator (yang diterjemahkan menjadi Pelokasi Sumber Daya Seragam)-- adalah rangkaian karakter menurut suatu format standard tertentu, yang digunakan untuk menunjukkan alamat suatu sumber, seperti dokumen dan gambar, di Internet.
Saat itu, pengguna akan dapat memilih nama pemakai dengan dasar siapa yang pertama mendaftar, dia yang dilayani lebih dulu bagi profil mereka dan Halaman Facebook yang mereka daftar dengan mengunjungi halaman Facebook tersebut. Pengguna juga akan menerima pemberitahuan pada halaman awal mereka dengan instruksi untuk memperoleh nama pemakai.

Perancang Facebook, Blaise DiPersia, menulis gagasan itu pada 9 Juni di dalam satu pesan kepada semua pemakai Facebook.

"Ketika teman, anggota keluarga dan sesama rekan kerja anda mengunjungi profil anda atau Halaman di Facebook, mereka akan dapat memasukkan nama pemakai anda sebagai bagian dari URL di dalam penjelajah (browser) mereka," tulis DiPersia.

"Dengan cara ini, orang akan memiliki cara yang mudah diingat untuk menemukan anda," katanya. (*)

Sumber : Antaranews.com


Bookmark and Share


Artikel Terkait :


Labels:
0 Responses