Veteran Perang Dunia I asal Inggris, Henry Allingham, tercatat sebagai pria tertua di dunia saat ini. Dia menggeser posisi warga Jepang Tomoji Tanabe yang meninggal dunia, Jumat ini.

"Henry Allingham secara resmi dinyatakan sebagai pria tertua di dunia," kata juru bicara Guinness World Records dalam pernyataannya yang dikutip Reuters, Jumat (19/6/2009).

Tanabe meninggal dunia di usia 113 tahun. Dia dinobatkan sebagai pria tertua di dunia sejak Januari 2007. Allingham sendiri lahir di London pada 6 Juni 1896.

"Kami sampaikan pria Inggris ini sebagai pemegang rekor dunia," demikian dinyatakan Guinness World Records.

Allingham merupakan warga Inggris kedua yang menyandang gelar orang tertua di dunia. Sebelumnya Frederick Butterfield pernah menyandang galar serupa. Butterfield meninggal pada 9 Maret 1974 pada usia 110 tahun.

Allingham merupakan satu-satunya veteran Perang Dunia I dari Inggris yang masih hidup. Media Inggris menyebut, saat perang, Allingham bertugas di Angkatan Udara Kerajaan Inggris.

Meski demikian rekor Allingham masih kalah dengan seorang warga Amerika Serikat. Guinness World Records mencatat perempuan asal Los Angeles, Gertrude Baines, sebagai perempuan sekaligus orang tertua yang pernah hidup di dunia. Dia lahir pada 6 April 1894 dan usianya kini 115 tahun

Sumber : OkeZone.com

Bookmark and Share


Artikel Terkait :


5 Responses

  1. Jayadi Gusti Says:

    Coba tanya kepada mereka yang diberi umur panjang, apa sih yang sangat diinginkannya sekarang?


  2. diana queeny Says:

    wow hebat ya mereka apa sih yg mereka makan.. kok bs panjang umur sehat gt.. wah hebat.. banget..


  3. Yos Says:

    seandainya saja orang-orang yang diberikan oleh Tuhan umur yang panjang bisa dimanfaatkan dalam mengabdi kepadaNya...Waw...Sungguh beruntung sekali mereka itu...
    Amin

    salam
    by yosaadi.blogspot.com


  4. alfi Says:

    wah..
    hebat y bisa bertahan selama itu..