Kali ini saya ingin berbagi postingan tentang menambahkan pilihan Name/Url pada comment as yang terdapat dalam Kotak Komentar anda. Postingan ini saya buat berdasarkan pengalaman saya sebelumnya yang setiap kali berkunjung ke blog sahabat, banyak saya temukan pada kotak komentarnya ada tambahan pilihan Name/Url dan Anonymous sementara di kotak komentar saya pilihan tersebut tidak ada. Dengan adanya pilihan ini maka akan memungkinkan kita sebagai pengunjung blog bisa memasukan Url Blog kita ke dalam Komentar blog lain.
Kira-kira tampilan yang saya maksudkan adalah seperti apa yang nampak dalam gambar di bawah ini :



Berdasarkan hal tersebut, maka saya sebagai orang yang benar-benar masih awam dalam dunia blog berusaha mencari tahu cara untuk menambahkan Name/Url tersebut. Banyak keyword yang saya masukkan di mesin pencari untuk mendapatkan info tersebut, tapi info tersebut tidak saya temukan. Hingga pada akhirnya, dengan modal iseng dan coba-coba, saya menemukan sendiri cara membuatnya...

Dan berikut ini saya bagikan tipsnya buat sahabat blogger lain yang ingin menambahkan Name/Url pada kotak komentarnya.
  • Pertama login ke account blog kamu.
  • Setelah itu klik menu Setting, dilanjutkan dengan mengklik menu comment seperti yang nampak pada gambar di bawah ini.
  • Setelah anda klik menu comment tersebut, silahkan centang pada pilihan Who Can Comment seperti nampak pada gambar di bawah ini :
  • Terakhir klik save, dan pilihan Name/Url dan Anonymous akan muncul pada comment as komentar anda.
Demikian tipsnya, mohon maaf bagi para blogger yang sudah senior dalam hal ini, postingan ini hanya bersifat sharing saja. :)

Semoga bermanfaat.


Artikel Terkait :


8 Responses
  1. pertamax nih sob ..
    hehehe ..
    thanks infonya sob ..
    brguna banget nih ...
    hehehe ...


  2. mantap sob,,,
    artikel mantap ni sobbb
    lam kenal ni sob !!!


  3. lidya Says:

    nice posting thx ya


  4. ini dia tutorial yg sy cari


  5. madd Says:

    akhirnya nemu juga, nuwun mas....


  6. melly Says:

    mantap........makasih yah mas,,,


    dari tadi di otak atik ternyata,,

    tukeran link yuks mas? salam kenal


  7. dinoo Says:

    akhirnya dapat juga, ternyata hanya masalah setting, tak kira ada kerusakan kode htmlnya, terima kasih mas