"Rincian hasil otopsi yang mengerikan adalah penyanyi itu sebenarnya tinggal tulang -- tidak ada makanan di perutnya kecuali pil - pil,"
Demikian ditulis Media terbitan Inggris, The Sun yang mendapat "bocoran" hasil otopsi jenazah sang legenda musik pop Michael Jackson.
Paha, pinggul, dan di bahunya ada bekas tusukan jarum suntik - yang diyakini sebagai injeksi narkotika penghilang nyeri. Suntikan itu diberikan tiga kali sehari dan sudah berlangsung bertahun-tahun.Terdapat juga banyak bekas pembedahan yang kemungkinan adalah hasil dari 13 kali operasi kosmetik.
The Sun yang mengutip hasil otopsi itu menulis bahwa bintang dengan tinggi 5 kaki 10 inci (178,8cm) itu meninggal dalam keadaan "sangat kurus" yaitu sekitar 53 kg.Hasil otopsi juga menunjukkan sang bintang bisa dibilang tidak punya rambut lagi. Saat meninggal dia mengenakan wig dan tinggal sedikit helai rambut di kulit kepalanya.
Kulit kepala di atas telinga kirinya sudah benar-benar botak dan ada bekas luka. Kemungkinan luka itu akibat kecelakaan tahun 1984 ketika rambut Michael Jackson terbakar saat pembuatan film iklan untuk Pepsi.Di jenazah itu juga terdapat patah tulang rusuk, kemunginan akibat dadanya terus ditekan-tekan saat orang-orang berusaha menolongnya dari gagal jantung.


Ada empat bekas suntikan di sekitar jantung Jacko, julukan Michael Jackson. Kemungkinan suntikan itu berisi adrenalin yang diinjeksikan langsung ke jantung.Tiga suntikan itu menembus dinding jantung dan menyebabkan kerusakan. Satu suntikan lain meleset dan malah kena tulang rusuknya.
Ada lebam di lutut Michael Jackson dan di dua tulang keringnya. Otopsi tidak berhasil menemukan penyebab luka tersebut.Terdapat pula luka benda tajam di punggungnya yang merupakan indikasi dia baru jatuh."Raja musik pop" itu juga punya wajah yang penuh bekas sayatan bedah plastik.
Seorang sumber yang dekat dengan Jackson mengatakan "dia tinggal kulit dan tulang, rambutnya sudah rontok dan saat meninggal di perutnya tidak ada makanan dan hanya pil-pil. Bekas suntikan di seluruh tubuhnya serta kerusakan akibat bertahun-tahun bedah plastik menunjukkan bahwa dia sudah dalam tahap akhir kemerosotan."
"Dokter-dokternya dan orang-orang di sekelilingnya menjadikan Michel Jackson menghancurkan diri sendiri. Harus ada yang dimintai pertanggungjawaban." ant/rtr/kpo
Michael Jackson Sering Konsumsi Obat
LONDON -- Grace Rwaramba (42) menyingkap tabir kehidupan Michael Jackson yang dianggapnya tragis. Bekas pengasuh tiga anak penyanyi ternama ini, mengungkapkan dalam sehari ada delapan jenis obat berbeda yang dikonsumsi majikannya itu.
Rwaramba yang pada Sabtu (27/6) terbang dari London, Inggris ke Los Angeles, AS untuk menemui anak-anak yang pernah diasuhnya itu, mengatakan ada delapan obat dan tiga diantaranya adalah narkotik untuk pereda rasa nyeri.
Dalam bulan-bulan terakhir, Jacko diyakini berada dalam keputusasaan yang kian meningkat.''Saya harus memompa perutnya beberapa kali. Dia selalu mengonsumsi obat-obatan itu,'' kata Rwaramba seperti dikutip The Telegraph.

Rwaramba menambahkan, suatu kali kondisi Michael Jackson begitu buruk setelah mengonsumsi obat-obatan itu.''Ada suatu saat keadaanya begitu buruk hingga saya tak membiarkan anak-anak melihatnya,'' ungkapnya.
Jacko, kata Rwaramba, selalu makan sedikit dan banyak mengonsumsi obat. Kedatangan Rwaramba ke Los Angeles juga terkait dengan rencana penyelidik untuk menanyakan apakah ia mengatur obat-obatan yang dikonsumsi Jacko.
Terkait dengan obat-obatan ini, Rwaramba mengakui bahwa suatu saat ia pernah meminta ibu Jacko, Katherine Jackson dan kakaknya, Janet Jackson, untuk membujuk Jacko menghentikan kecanduannya itu.
Namun kemudian Jacko mengetahui hal itu dan menuduhnya sebagai pengkhianat. ''Dia tak mau mendengar,'' katanya. Ia berasal dari Rwanda dan telah bekerja pada Jacko lebih dari satu dekade. Kemudian berhenti pada Desember lalu.
Namun kemudian Rwaramba kembali lagi pada April lalu. Ia mengungkapkan saat ia kembali, Jacko dalam keadaan tak memiliki uang. Hingga Rwaramba harus membeli balon ulang tahun untuk salah satu anak Jacko dengan kartu kreditnya.
Secara terpisah, anak-anak Jacko yaitu Michael Joseph Jr (12), Paris Michael Katherine (11), dan Prince 'Blanket' Michael II (7) menyatakan ingin tinggal bersama neneknya, Katherine di rumah keluarga di Encino, California.
Katherine juga berupaya untuk mempertahankan dirinya bisa mengasuh mereka meski sejumlah kalangan mempertanyakan masa depan ketiga anak itu. Debbie Rowe, ibu dari dua anak pertama Jacko itu, juga berupaya mendapatkan hak asuh.
Menurut TMZ, situs Hollywood, mengklaim bahwa keluarga merasa bahwa Katherine dan suaminya, Joseph, merupakan orang-orang yang bisa membantu anak-anak itu mengerti tentang ayahnya.
Selain itu, Katherine dan suaminya juga diyakini bisa membantu anak-anak tersebut tumbuh.''Mereka tak memiliki hubungan dengan Debbi Rowe,'' demikian diungkapkan oleh TMZ. Rowe hanya sebentar bersama Jacko.
Profesor R. Richard Banks, seorang pakar hukum mdi Stanford, mengatakan Rowe merupakan orang yang berhak mendapatkan dua anak itu.''Dia memiliki hak hukum untuk mengasuh anaknya itu kecuali diketahui ia tak pantas menjadi seorang ibu.''
Sedangkan Stacey Brown, penulis buku Michael Jackson Behind the Mask, mengatakan bahwa Jacko ingin Grace Rwaramba, bekas pengasuh anak-anaknya itu, yang mengasuh anak-anaknya jika sesuatu terjadi pada dirinya.
Ketiga anak-anak itu diharapkan akan mewarisi harta kekayaan Jacko. Menurut seorang pengacara media, Mark Stephens, meski Jacko dikabarkan memiliki utang sebesar 500 juta dolar AS namun ia juga memiliki aset bernilai 1 miliar dolar AS.
Menurut Stephens aset itu disimpan dalam bentuk trust fund. Namun ia menyatakan pula kemungkinan para kreditor akan melayangkan tuntutan hukum agar trust fund itu bisa dicairkan dan mereke bisa mengaksesnya.
Disadur dari Kaskus


Artikel Terkait :


4 Responses
  1. The_JaeV Says:

    Wah ngapain y otopsi wajah,,,sama aja tidak mensyukuri karunia Tuhan,,,


    makasih infonya....


  2. The_JaeV Says:

    Salam knal dari Dompu NTB


  3. simahir Says:

    Miris sekali hatiku membaca kisah ini.


  4. Anonymous Says:

    smg di surga