Postinganku kali ini menjawab pertanyaan rekan kita copas yang menanyakan cara menambahkan smiley pada Shoutmix. Mohon maaf sebelumnya bukan bermaksud menggurui, namun ini semata hanya untuk sharing saja.. :) Commentnya bisa kalian baca disini.
Untuk menambahkan smiley caranya sangat gampang dan mudah sebenarnya, asal anda mengetahui letak link smiley dari situs yang menyediakan smiley. Di blog ini saya menggunakan smiley dari situs yang bisa kalian buka disini (Untuk situs Smiley yang lainnya silahkan cari lewat googling dengan mengetikkan kata kunci free smiley).. (Silahkan dibuka langsung biar bisa dipraktekkan :D )

  • Sambil membuka situs tersebut, silahkan login ke account shoutmix kamu.
  • Setelah login, cari box display, kemudian klik menu Smileys.
  • Setelah halaman Smiley terbuka, maka disini kalian akan diberikan keleluasaan untuk menambahkan smiley dengan menginputkan alamat URL image smiley yang akan anda pergunakan. Untuk itu silahkan kembali ke situs penyedia smiley seperti yang saya jelaskan di atas.
  • Setelah menemukan smiley yang anda inginkan, klik kanan pada gambar smiley tersebut, kemudian pilih Copy Image Location.
  • Setelah itu, paste pada kolom new di shoutmix kamu, kemudian ketikkan kode pada kolom code sebagai shortcut smiley kamu nantinya. (code biasanya terdiri dari huruf atau angka atau karakter yang bisa kamu gabung, seperti :(): ;;)) dll. Silahkan dicoba sesuai dengan kode yang kamu inginkan.) Dan pada kolom (optional) boleh diisi boleh tidak.
  • Setelah itu klik tombol add.
  • Lakukan hal yang sama untuk penambahan smiley yang lainnya. Pada umumnya kita hanya dibatasi memasukkan smiley maksimal 10 smiley tambahan kecuali jika kalian sudah mengupgrade status account kalian (bayar tapii.. :D ).
  • Terakhir jangan lupa untuk menyimpan smiley kamu dengan mengklik menu Save Setting
Dan silahkan cek smiley kamu di blog kamu.. hehehe.. nambah kaan..?? ;)

Ok, sekian dulu..mudah-mudahan bisa dipahami stepnya.. dan kalau ada yang kurang dipahami, silahkan tanya melalui form komentar ini.

Salam Blogger


Artikel Terkait :


3 Responses
  1. copas Says:

    wah..........berhasil saya.....makasih ya infonya.....tapi ada masalah lagi nih,saya lupa yang di blog saya itu akunnya pakai yg mana ya saya,aduh.......habis terlalu banyak daftar sampai lupa id shoutmix utk yg di blog...........btw mantap......!!!



  2. Anonymous Says:

    wah mantap

    http://foto-sexy-gadis.blogspot.com/2009/07/kumpulan-foto-foto-sexy-gadis.html