Mayat Mbah SuripInnalilahi waina illaihi raji'uun...

Penyanyi Mbah Surip dikabarkan meninggal dunia, akibat penyakit serangan jantung di Rumah Sakit Jantung, Pusdikes, Bogor , siang ini, Selasa 4 Agustus 2009.Mbah Surip meninggal dunia sekitar pukul 10.30 WIB di Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur. Penyanyi fenomenal beraliran reggae itu meninggal dunia di rumah pelawak, Mamik Prakoso.

"Mbah Surip sempat dirawat di rumah Mamik Prakoso," kata staf RS Polri Kramat Jati, Agus, dalam keterangan kepada VIVAnews, Selasa, 4 Agustus 2009.

Rumah Mamik Prakoso tak jauh dari RS Polri Kramat Jati di Jalan Makassar, Jakarta Timur. Mamik disebutkan sempat dirawat di kediaman pelawak Srimulat itu.

Mbah Surip memang tetap sederhana meski dia sudah meraih sukses sebagai musisi. Gaya hidupnya tak banyak yang berubah sejak lagunya 'Tak gendong' laris manis menjadi RBT.

Bahkan, Mbah Surip mengaku dirinya lebih senang naik ojek daripada mobil. Dia merasa lebih nikmat diantar motor daripada duduk manis di atas mobil.

Sebelum menghembuskan nafas terakhir sekitar pukul 10.30 WIB, Selasa 4 Agustus 2009, Mbah Surip sempat menderita sakit diare. Seniman kontroversial ini sempat dirawat di rumah pelawak Mamik Prakosa di daerah Kampung Makassar, Jakarta Timur.

Konfirmasi Mbah Surip meninggal dunia didapat dari perawat di Rumas Sakit Pusdikkes, Jakarta Timur. Penyanyi yang terkenal dengan lagu 'Tak Gendong'-nya itu saat diare menolak dibawa ke rumah sakit.

Mulut Mbah Surip telah berbusa saat dilarikan ke RS Pusdikkes, Jakarta Timur. Namun apa penyebabnya, belum diketahui.

"Tadi pas dibawa ke sini mulutnya sudah berbusa," kata Mega, petugas pendaftaran RS Pusdikkes, kepada detikcom, Selasa (4/8/2009).

Namun apa penyebab Mbah Surip meninggal belum diketahui pasti. "Belum tahu," Kabar yang beredar dari SMS ke SMS menyebutkan Mbah Surip kena serangan jantung.

Nyawa Mbah Surip tidak bisa terselamatkan oleh dokter di RS Pusdikkes, Jakarta Timur. Penyanyi lagu 'Tak Gendong' itu telah meninggal saat tiba di rumah sakit tersebut.

"Jadi pas tiba di sini sudah tidak bernyawa, sudah meninggal," kata Mega, petugas RS Pusdikkes kepada detikcom.

Mbah Surip meninggal pukul 11.30 WIB setelah sempat dilarikan ke rumah sakit. Namun apa penyebab meninggalnya penyanyi gimbal itu belum diketahui.

Apa penyebab Mbah Surip meninggal dunia? Belum diketahui. Saat ini jenazah penyanyi lagu 'Tak Gendong' itu sedang diotopsi.

"Sekarang sedang diotopsi mungkin sekitar 2 jam," kata Mega, petugas RS Pusdikkes, Jakarta Timur kepada detikcom, Selasa (4/8/2009).

Menurut Mega, bila meninggalnya Mbah Surip tidak ada keganjilan, maka jenazah dapat dibawa pulang oleh keluarga.

"Nanti kalau tidak ada apa-apa bisa dibawa pulang," kata Mega.

Mbah Surip meninggal pukul 11.30 WIB setelah sempat dilarikan ke rumah sakit. Saat tiba di rumah sakit, mulut Mbah Surip berbusa.

Penyanyi yang tenar melalui lagunya 'Ta' Gendong Kemana-Mana,' Mbah Surip meninggal dunia.

Perawat Agus Rumah Sakit Jantung, Pusdikes, Bogor membenarkan hal itu. "Waktu tiba di rumah sakit, dia sudah kaku," jelas Agus saat dihubungi VIVAnews, Selasa 4 Agustus 2009.

Sebelum dilarikan rumah sakit, Mbah Surip sempat dirawat di rumah pelawak Mamiek Prakoso. Sejak kemarin, Mbah Surip menderita diare.

- Pelantun 'Tak Gendong' Mbah Surip meninggal dunia di Rumah Sakit Pusdikkes Ditkesad, pagi tadi pukul 09.00 WIB, Selasa (4/8)

Hal tersebut dibenarkan petugas Unit Gawat Darurat Pusdikkes saat dikonfirmasi okezone. "Iya dia datang ke sini, langsung meninggal. Tidak sempat dirawat," petugas wanita yang tidak mau disebutkan namanya ini.

Dia mengungkapkan, pemilik nama Urip Ariyanto ini datang ke rumah sakit ini sekitar pukul 08.30 WIB. Dan langsung dilarikan ke UGD. Kemudian sekitar pukul 09.00 WIB, dinyatakan meninggal dunia.

Namun, petugas UGD tersebut tidak mau menyebutkan apa penyebab meninggalnya Mbah Surip. "Silakan tanya ke keluarga saja," pungkasnya.


Artikel Terkait :


4 Responses

  1. numpang links yach,, kita di http://bangbom.blogspot.com


  2. kanvasku Says:

    semoga dia bahagia,,,


  3. obat kuat herba max menjawab dan membantu semua masalah anda dengan terapi obat-obatan herbal yaitu cara yang aman, tanpa efek samping dan tidak membahayakan bagi tubuh kita. DISTRIBUTOR RESMI HERBAMAX : http://jamu-obat-kuat-herbal.blogspot.com