Klantink Siap Berduet Dengan Iwan Fals Grup musik jalanan Klantink dijadwalkan duet bareng dalam satu panggung dengan musikus legendaris, Iwan Fals. Rencana tersebut disampaikan Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf, saat menerima para personel dan pendukung kelompok musik jalanan itu di rumah dinasnya, Jalan Puncak Permai Utara II/21 Surabaya, Kamis malam.

"Kebetulan, pada 12 Februari mendatang, tepat dua tahun saya dan Gubernur Soekarwo memimpin Jatim. Dengan hormat, saya meminta Klantink mau hadir dan bersedia menjadi bintang tamu. Bahkan, saya minta Klantink tampil bersama Iwan Fals," ujarnya.

Rencana itu rupanya tidak main-main. Gus Ipul, sapaan akrab Saifullah Yusuf, mengaku sudah berbicara dengan Iwan Fals ketika berkunjung ke Surabaya awal pekan lalu sekaligus diminta menjadi pengisi acara.

"Saat saya tanya akan diduetkan dengan Klantink, Mas Iwan Fals tidak menolaknya. Jadi saya pikir, ini adalah terobosan dan karya yang luar biasa," kata mantan Menteri Percepatan Daerah Tertinggal tersebut.

Rencana Gus Ipul disambut bahagia para personel Klantink yang terdiri atas Wawan, Budi, Imam Ndowe, Lukin, dan Mat itu. Mereka mengaku tak menyangka akan bisa berduet dengan Iwan Fals.

"Insya Allah kami siap. Kalau dulu mungkin hanya bisa bermimpi bisa tampil satu panggung dengan musisi Indonesia. Syukurlah saat ini kami mampu membuktikannya dan membuat nyata mimpi itu," ucap vokalis Klantink, Wawan.

Khusus kepada Pemerintah Provinsi Jatim, dia berharap agar para musikus jalanan diberi fasilitas untuk mengembangkan bakat dan kemampuannya. "Kalau bisa diberi ruangan untuk teman-teman musisi jalanan menciptakan karya dan kreasinya," katanya.

Sumber : Indo Trend Music


Artikel Terkait :


0 Responses