Album SPEAK NOW Taylor Swift Tembus 1 Juta Kopi Penyanyi country-pop Taylor Swift, Rabu (3/11), mengucapkan terima kasih kepada penggemarnya karena membeli lebih dari 1 juta kopi album barunya SPEAK NOW, sehingga menjadikannya album yang terjual paling banyak dalam pekan pertama peluncuran dalam lima tahun.

"Aku ... Tak ... Percaya ... Ini ... Kamu teman-teman benar-benar telah menghidupkan duniaku. Terima kasih banyak," kata Taylor di dalam pesan Twitternya.

Jumlah resmi Nielsen SoundScan menunjukkan SPEAK NOW terjual sebanyak 1.047.000 kopi di Amerika Serikat selama akhir pekan 31 Oktober. Itu adalah pekan penjualan terbesar buat satu album sejak album rapper 50 Cent THE MASSACRE terjual 1.141.000 kopi.

Album ketiga yang dipuji dan dicaci itu dari penyanyi-penulis lagu yang berusia 20 tahun juga mencatat pekan penjualan terbesar kedua album country mana pun sejak 1991.

Album tersebut, yang tertolong oleh upaya promosi luar biasa termasuk penampilan di TV, diluncurkan setelah bertahun-tahun industri musik diselimuti kesuraman sehubungan dengan merosotnya penjualan album dan pembajakan.

Taylor, yang meraih empat Grammy awal tahun ini, telah mengukir perbedaan nyata dalam dua tahun belakangan melalui lagu yang menyapa remaja yang patah-hati dan bahaya sosial sekolah menengah.

Di album SPEAK NOW, Taylor menyampaikan komentar yang terang-terangan mengenai beberapa pria yang telah menghancurkan atau mengacaukan hatinya.

Sumber : Indo Trend Music


Artikel Terkait :


0 Responses